Friday, July 26, 2013

Penyebab Website Terkena Malwere

Banyak sekali website yang berhubungan/terkena malwere, hal ini dapat membahayakan komputer anda jika tetap bersikeras mengakses situs tersebut. Biasanya jika kita membuka situs yang terkena malwere akan ada pemberitahuan terlebih dahulu, bila muncul seperti ini jangan dilanjutkan. Software web browser paling teliti dengan adanya malwere adalah google chrome ditambah lagi software ini dapat bekerja sama dengan antivirus seperti AVG misalnya. lalu apa penyebab website bisa terkena malwere? simak tulisan berikut untuk lebih detailnya.

Penyebab Website Terkena Malwere
Salah satu malwere/badwere masuk ke situs web dan bersarang disebabkan oleh administrator web itu sendiri. Biasanya terjadi ketika upload/hosting dengan menggunakan komputer yang sudah terinfeksi virus. Sehingga sebelum file terupload, virus terlebih dahulu terinjeksi oleh komputer lokal.

Pada saat google mengindex website tersebut kemudian ditemukan adanya mallicios script/badwere/malwere pada situs itu, maka google akan memberikan label malwere dalam SERP mereka, begitupun beberapa browse lainya akan memblokir situs tersebut.

Selain karena kecerobohan administrator website itu sendiri, malwere juga dapat diinjeksi oleh website orang lain (hacker). Hal ini bisa dikarenakan tingkat scurity  website yang rendah atau bug/celah keamanan website yang muda ditembus oleh hacker.