Saturday, July 20, 2013

Keuntungan Mengambil Jurusan Multimedia

Multimedia adalah jurusan/ilmu yang menggabung antara ilmu animasi, seni dan tecknologi/computer. Tak mengherankan jurusan multimedia sangat populer dikalangan murid SMK. Jika anda baru lulus dari SMP dan akan melanjutkan kejenjang berikutnya, maka ambilah jurusan multimedia. Kenapa multimedia? karna jurusan multimedia saat ini sedang gencar-gencarnya mempengaruhi pasaran maupun produk-produk, disamping itu setelah anda lulus dari jurusan multimedia anda juga dapat melanjutkan kejenjang yang lebih tinggi/langsung bekerjapun juga bisa, bahkan bila anda bermodal anda juga dapat mendirikan perusahaan.

Profesi apa yang cocok dengan lulusan multimedia?
Banyak, diantaranya designer, webster, animator, fotografer, game developer, marketing, biro iklan, cameramen, dan masih banyak lagi bila anda searching di google.

Usaha apa yang cocok dengan multimedia?
Ada banyak usaha yang dapat didirikan dan selain itu juga keuntungan dari usaha tersebut lumayan menggiurkan, berikut adalah usaha yang cocok dengan lulusan multimedia
  • Advertising
  • Percetakan
  • Penerbit
  • Studio Animasi
  • Studio Pertelevisian
  • Bisnis Online
  • Fotografi
  • dan lain - lain
Peluang usaha tersebut tentu membutuhkan biaya yang besar untuk mendirikanya. Namun bila anda sedang tidak bermodal simak tips dibawah ini.
 
Tips Mendirikan Usaha Secara Gratis
Bila anda lulusan multimedia, tentu dunia internet sudah tidak asing bagi anda. Nah di internet ini adalah sumber peluang bagi anda untuk mencari pendapatan. Lalu bagaiman cara mencari pendapatannya? Ada banyak cara, selain itu anda juga dapat memakai ilmu multemedia yang pernah anda pelajari. Dan berikut ini adalah sumber pendapatan melalui internet
  • Membuat game flash lalu menjualnya melalui internet/mencari sponsor. Sponsor tersebut akan membayar anda dengan penghasilan yang menggiurkan, namun game anda akan terlebih dahulu diperiksa kualitasnya dan jika game anda minim, maka anda gagal dan cari sponsor lain. Sponsor sperti apa yang akan membayar? Sponsor tersebut adalah situs/tempat download game, untuk lebih jelasnya simak artikel ini
  • Membuat video/video animasi lalu mengupload ke youtube. Saat ini youtube mulai dapat digunakan untuk mencari penghasilan. Bila anda memiliki video di youtube, jangan sampai ketinggalan untuk memasang iklan pada video youtube anda. Youtube akan membayar anda jika ada pengunjung mengeklik iklan yang ada pada video anda. Semakin bagus video anda, semakin banyak pula pengunjungnya dan semakin banyak pula yang mengeklik iklan yang ada pada video.
  • Membuat blog/wib site, cara ini dibilang membutuhkan pengorbanan yang lama untuk bisa mencari pengunjung lebih banyak. Cara ini juga sama seperti youtube, yaitu memasang iklan pada blog/web anda. Namun dicara ini anda akan diminta untuk memilih konten blog/web anda serta memperbarui isi yang sesuai dengan konten anda.