Friday, August 2, 2013

Tips/Tata Cara Nonton Film di Bioskop 21

Nonton bareng di bioskop 21 sangatlah menyenangkan, apalagi jika filmnya bagus dan keren yang sesuai dengan hati kita. Namun jika kita nonton di bioskop ketahuilah banyak aturan yang sengaja tidak ditulis demi meraup keuntungan. Salah satunya triller, tanpa triller pengunjung tidak akan mengetahui bagaiman graphick film tersebut, sehingga akan membuat pengunjung penasaran dan membuat ingin menonton. Padahal jika tinpa triller kemungkinan akan membuat pengunjung kecewa jika mengetahui film tersebut tidak sesuai dengan hatinya.

Bagi teman-teman yang belum pernah ke bioskop atau belum tau tata cara yang benar menonton di bioskop. Simak tulisan ini untuk mengetahui lebih lanjut.

  1. Baca Synopsis Film - baca synopsis cerita film pada papan reklame atau kunjungi situs bioskop tersebut atau cari disitus lain bila tidak menemukan di situs bioskop tersebut. Hal ini akan bisa membuat kita tahu bagaiman jalan cerita tersebut walaupun hanya secuil.
  2. Lihat Triller - carilah di youtube triller film yang ingin anda tonton atau dapat mencari disitus lain dan biasanya disiarkan di TV bagi film tertentu. Hal ini dimaksud untuk mengetahui bagaimana graphick dan kualitas film tersebut.
  3. Beli Tiket - bila anda sudah matang untuk menonton film yang ingin anda tonton, langsung saja beli tiket. Biasanya penjualan tiket buka 1 jam sebelum film diputar. Namun bila anda ingin menonton dihari selanjutnya juga tidak masalah bila terlanjur membeli tiket. Belilah tiket original di kasir bioskop yang anda tuju.
  4. Tempat Duduk - saat anda membeli tiket pasti ditanyai anda ingin duduk di no berapa? saran saya jangan duduk paling depan, karena membuat anda tidak puas. Pilihlah tempat duduk antara pertengahan hingga belakang.
  5. Persipan akhir
    • pegilah ke toilet jika hendak membuang air 
    • beli makanan di kantin bioskop jika ingin
    • gunakan jaket dan celana panjang jika tidak tahan diruangan ber AC
    • jika anda membawa tas usahakan jangan ada camera, HD cam, atau sejenisnya
    • gunakan kacamata bila bermasalah dengan penglihatan
    • matikan HP bila perlu
    • bila anda masih diluar studio bioskop akan diberitahukan bila pemutaran film hendak dimulai
  6. Menonton - usahakan jangan berisik, karena akan mengganggu penonton yang lain. Nikmati filmnya dan jangan menyia-nyiakan tiket yang anda beli. Jika anda ada masalah dan ingin meninggalakan bioskop, langsung saja keluar menuju tulisan "exit" yang bercahaya merah. Karena di studio bioskop nantinya gelap gulita dan hanya mengandalkan cahaya layar film jadi hati - hati saat berjalan.
Begitulah tatacara menonton di bioskop yang benar.