Sunday, July 21, 2013

List PPC Lokal Lengkap

PPC singkatan dari pay per clik yaitu sebuah perusahaan publisher yang menawarkan pekerjaan bagi para blogger/pengembang situs lainya. Diindonesia kini sudah banyak layanan PPC yang siap membuka peluang bagi para blogger. PPC tidak memandang blogger dari umur, lulusan, dan kriteria lainya untuk bisa bergabung, semuanya bisa asalakan blog yang disuguhkan ramai pengunjung dan menarik.

Sistem kerja PPC yaitu anda memasang iklan pada blog yang anda miliki dengan script yang diberi PPC, lalu bila ada pengunjung datang keblog anda dan mengeklik iklan yang ditayangkan, maka penghasilan akan muncul pada blog. Setiap PPC memiliki nilai harga yang berbeda, saat ini PPC yang berani membayar mahal adalah Google Adsense salah satu PPC internasional yang sulit dan tidak main - main.

Berikut ini saya telah melansir kumpulan PPC lokal yang ada diindonesia.

1. IdBlogNetwork - adalah PPC yang membayar paling mahal diseluruh indonesia yaitu berkisar Rp 100 sampai Rp 7.000. IBN ini juga sangat sulit untuk bergabung karena anda harus memiliki 2 email recomendasi atau bila tidak anda akan menunggu hingga 6 bulan itupun tidak tahu ditrima atau tidak blog kita.

2. Kliksaya - merupakan pasar periklanan yang menggunakan sistem PPC, kliksaya juga dibilang gampang-gampang susah, namun kebanyakan ada yang berhasil bila memiliki artikel blog lumayan banyak. Kliksaya juga dapat membayar lebih mahal dari IdBlogNetwork itupun tergantung dari situsnya.

3. Sitti - advertiser ini memiliki banyak kesamaan dengan kliksaya, dimana bisa dibilang gampang-gampang susah untuk mendaftar dan mempertahankan.

4. Adsoke - kekurangan dari PPC ini yang sistem emailnya yang tidak otomatis, namun PPC ini juga sama halnya dengan PPC lainya.

5. PPCindo - mungkin jika anda menjadi publisher dari PPC ini, anda akan kesulitan untuk mendapat codescript iklan PPCindo, namun iklan PPCindo ini sangat menarik dari tampilan dan visualnya.

6. Adstar - sama halnya dengan PPC lainya, Adstar juga akan membayar melalui rating blog/situs yang diajukan.

7. Kumpulblogger.com - PPC yang satu ini memiliki banyak kemiripan dengan kliksaya, namun kumpulblogger lebih mengatur iklan sendiri.

8. Indofad.com - PPC ini dulunya sulit untuk diakses, mungkin situsnya lagi maintence, tapi sekarang bisa dicoba, silahkan mereview indofad jika ingin mendaftar.

9. Adspeedy - PPC ini mungkin adalah jalan keluar jika anda ditolak oleh PPC terbaik indonesia seperti kliksaya, idblognetwork, kumpulblogger dan lainya.

10. Paneniklan - salah satu PPC lokal yang berbahasa internasional. PPC ini mungkin juga sama halnya seperti Adspeedy yang mudah untuk registrasi.

11. Bisnisblogger.com - mungkin ini adalah PPClokal terbaru karena PPC ini seperti kurang familiar dan jarang ada iklan yang terpasang di situs yang ada.

12. Adsensecamp - ini adalah PPC andalan semua blog, yang mudah untuk mendaftar, namun PPC ini memiliki harga rendah yaitu berkisar Rp 300/kliknya.

13. IklanBlogger - untuk yang ini saya belum mereview, jika anda ingin mendaftar silahkan direview.