Saturday, June 29, 2013

Tips Meningkatkan Keamanan Jaringan

Jika anda pernah mimpi buruk saat jaringan anda dilanggar, kini saatnya untuk mebuat perencanaan strategi keamanan/security anda. Mungkin anda berpikir apakah jaringan anda pernah di hack dan dicuri informasinya. Administrator jaringan pintar tahu bahwa perencanaan strategi cerdas membuat perbedaab secara efektif untuk melindungi jaringan anda. Berikut ada beberapa tips untuk meningkatkan keamanan jaringan.

1. Membuat Kunci alarm tertentu
Anda dapat mengatur alerts yang dapat memberitahu anda tentang pelanggaran keamanan, Anda dapat menerima pembaruan jika grup admin domain anda berubah, sehingga anda akan diberi tahu waktu, lokasi, dan tempat orang jahat tersebut(hack) saat sistem operasi anda berusaha dibobol. Buatlah perubahan seperti menyimpan data penting untuk mempertahankan ketertiban dan memulihkan file tertentu.

2. Mengunakan Sedikit Akun Admin
Gunakan beberapa saja akun admin untuk mengurangi bahwa jaringan anda menjadi terganggu. Atur account standart dihari normal. Gunakan akun admin hanya untuk tindakan penting seperti perubahan konfigurasi prangkat lunak maupun prangkat keras. Semakin sedikit aktivitas penggunaan akun admin, semakin baik sistem keamanan anda kesaluruhan untuk mengurang ancaman jahat seperti malware.

3. Jalankan Sampai Tanggal Program
Dengan meng-upgrade versi terbaru melalui aplikasi pihak ke-3 anda dapat memiliki jumlah tertinggi perlindungan terhadap programe negatif seperti malware dan lainya. Versi terbaru dari prangkat lunak berisi tentang pembaruan file tertentu yang membantu jaringan anda lebih aman. Selalu update programe ketika muncul permintaan, untuk memperbarui file yang rapuh/fix. Gunakan patch untuk meningkatkan keamanan anda dititik tertinggi.

4. Gunakan Pasword dan Update Pasword
Salah satu caru termudah untuk membuat keamanan jaringan adalah menggunakan pasword. Gunakan pasword yang kompleks bersama kombinasi angka dan simbol dapat membantu jaringan anda dari serangan malware dan lainya. Sering ubah pasword anda untuk mencegah hacker, lakukan minimal sebulan sekali atau beberapa minggu.

5. Gunakan Colocating Hosting
Jaringan yang aman dan spesialis onsite untuk membantu anda melalui setiap pelanggaran keamanan. Biasanya menawarkan "key" dan melakukan pengawasan terus menerus untuk menjamin keamanan jaringan anda