Saturday, June 22, 2013

Film Trilogi Hollywood Yang DIadaptasi Dari Novel

Industri film di Hollywood, USA kini telah menjadi gudangnya perfilman dunia. Baik film animasi maupun laga semuanya ada disini. Tak jarang kita temui juga film yang diangkat dari novel-novel trilogi, dipostingan kali inilah saya akan membahas tentang film trilogi dan terlaris yang diadaptasi dari novel.

1. Harry Potter
Film tentang seorang anak bernama Harry Potter yang terlahir dari pasang penyihir terhebat yaitu Lily dan James Potter, namun sayang ketika Harry telah lahir, keluarga Potter tewas karna dibunuh oleh Voldemort, tetapi ia tidak berhasil membunuh bayi mereka yang bernama Harry. Dumbledor (kepala sekolah penyihir Hogwarts) menyelamatkan Harry dan menitipkan pada keluarga Dursley yang memiliki hubungan keluarga. Namun sayang selama 10 tahun, Harry diperlakukan dengan keras. Dan pada saat hari ulang tahunya yang ke 11, Harry dibawa oleh Hagrid ke Hogwarts untuk memulai dunia sihirnya.
Novel Harry Potter ini sudah memiliki hingga 7 seri. Dan filmnya juga memiliki 8 seri yang kini sudah tuntas/tamat.

2. Lord Of The Ring
Bercerita tentang seorang Hobbit yang bernama Bilbo, meninggalkan kampung halamanya dan mewariskan sebuah cicin kepada pewarisnya Frodo. Teman Bilbo seorang penyihir abu-abu bernama Gandalf menasehati Frodo untuk berhati-hati dengan cincin tersebut. 17 tahun berlalu, Gandalf menyuruh Frodo untuk keluar dari Shire(kampun halamanya) karena tuan kegelapan Sauron mencari cincin tersebut. Frodo meninggalkan Shire ditemani oleh 3 temanya. diperjalananpun Frodo juga mendapat teman yang memiliki skill dan kemampuan luar biasa untuk mengantarkan sipembawa cincin tersebut ke Bree.
Novel Lord of The Ring memiliki 3 seri ini. Dan filmnya juga memiliki 3 seri yang kini sudah tuntas

3. Narnia
Alkisah 4 saudara yang ditinggal orang tuanya karena peperangan yang melanda. Membuat mereka diasuh oleh serang bibi, Namun dalam rumah bibi tersebut salah satu anak perempuan termuda bernama Lucy tersebut masuk ke dunia Narnia melalui lemari yang ia buat untuk sembunyi dalam permainan petak umpet. Gadis tersebut terkejut dan kembali untuk memberitahukan pada 3 saudaranya, namun mereka tak percaya, tetapi ketika Edmund(anak nomor 3) hilang, saudara-saudara mereka berusaha mempercayai Lucy dan mencoba mencari Edmund di dunia Narnia.
Novel Narnia memiliki 7 seri. Dan filmnya hingga saat ini masih memiliki 3 seri.

4. Twilight
Cerita bermula pada seorang wanita yang bernama Bella baru pindah dari Phoenix ke Forks untuk tinggal bersama ayahnya. Setelah pindahan Bella tertarik pada pemuda mysterius bernama Edward yang satu kampus bersamanya. Edward adalah vampir peminum darah hewan. Seperti halnya vampir lain Edward kuat, cepat, dan bisa membaca pikiran. Namun ia tidak bisa membaca pikiran Bella. Edward berusaha menghindari Bella karena ia selalu terangsang dengan aroma darah Bella, namun seringnya pendekatan Edward bisa mengendalikan hal itu.
Novel Twilight memiliki 4 Seri. Dan Filmnya juga yang memiliki genap/tuntas 4 seri. Adapun Novel pararel yang berjudul Mid Night.

5. Hunger Games
Amerika Utara musnah karena barbagai peperangan dan malapetaka. Kini muncul negara Penam dibekas berdirinya dengan ibu kota Copitol serta ketigabelas Distrik yang mengelilinginya, kemudian pada suatu waktu munculah gerakan pemberontakan nasional dari ketigabelas distrik tersebut yang disebut "Era Kegelapan" yang menandai gejolak perlawanan distrik-distrik terhadap pemerintah Capitol yang diktator. Keduabelas distrik telah dikalahkan dan distrik tigabelas telah dimusnahkan. Capitol membuat perdamaian agar kejadian tersebut tidak terulang lagi dengan adanya Hunger Games.
Novel Hunger Games memiliki  2 seri. Dan film pertamanya masih baru-baru ini di rillis.

6. The Godfather
Vito Corleone adalah seoarng dari sisilia yang menyusuri dunia gelap Amerika ketika berusia 12 tahun. kini ia menjadi seorang kepala keluarga Corleone yang menurut lawanya adalah keluarga yang kolot dan sulit diajak berbisnis narkotika. Namun Vito sendiri adalah sosok kepala mafia yang baik hati, ia selalu membantu orang yang meminta bantuanya. Tetapi ia juga meminta timbal balik bila ia membutuhkan pertolongan. Vito tidak memandang kaya atau miskin orang tersebut, yang ia inginkan hanyalah timbal balik untuk dirinya. Walaupun ia memiliki sifat pamrih, Vito memiliki hati yang baik yaitu ia selalu berusaha agar orang yang ditolong/menolong ini tidak mati.
The Godfather memiliki novel 3 seri serta filmnya terdiri 3 seri yang telah tuntas/tamat.