Saturday, June 15, 2013

Cara Edit Foto Minimalis

Editing Photos Minimalis adalah mengedit foto tanpa pemikiran mendalam dan tidak membutuhkan waktu lama, namun hasil dari editing photo tersebut memuaskan. Dipostingan ini saya akan membagi cara edit foto minimalis main efeck. Cocok untuk dipajang di foto facebook.

1. Disini saya akan mengedit menggunakan photoshop, pertama siapkan/buka photoshop dan masukan foto yang hendak diedit kedalam photoshop dengan cara tekan keyword/shortcut ctrl+O atau file - open.

2. Duplickat/gandakan foto tersebut dengan cara menekan keyword/shortcut ctrl+J atau layer-duplickat layer. Double klik pada foto aslinya/layer yang bernama background pada timeline layer photoshop, setelah itu akan muncul jendela baru, berinama "foto asli" lalu tekan ok.

3. Pindah/aktifkan layer duplicate foto tadi/layer 1 dengan cara mengeklik layer tersebut. Klik menubar image - adjusment - black & white, atur gelap terangnya sesuai selera anda, maka foto anda akan menjadi hitam putih.

4. Pindah/aktifkan layer/foto asli tadi lalu klik menubar image - adjustment - photo filter, maka akan muncul jendela baru, pilih filter "shepia" dan atur presentase sensity 100%

5. Tambah layer baru dengan cara menekan icon layer yang ada dibawah/klik menubar layer - new - layer(ctrl+shift+N). Sebelum itu klik brush terdahulu untuk mengatur jenis dan ukuran brush.  seperti gambar ini ganti ukuranya jadi 3px, dengan jenis "hard round", Serta ganti foreground dengan warna hitam.

Lalu gunakan pen tool/tekan shortcut(p). Dan bentuk pola path seperti ini.
Kemudian klik kanan pada path - stroke path, maka akan muncul jendela baru, pilh tool : brush dan Ok. setelah itu klik kanan lagi - delete path.

6. Lalu klik magick wand tool/shortcut(w). seleksi area dalam kotak path tadi. seperti ini
Selepas itu tekan delete pada keyword anda, maka hasil akhir dari foto akan seperti ini. Sesuaikan dengan ukuran foto agar pas bila perlu.