Tuesday, June 25, 2013

Tips Mencari Nama Blog/Website

Mencari nama sebuah situs/lainya adalah salah hal penghambat besar. Bagaimana tidak, bila blog/situs kita diberi nama alakadarnya pasti akan muncul rasa tidak nyaman pada diri kita. Kita lahir didunia diberi nama, oleh karena itu sebuah nama adalah awal dari segalanya dan sebua do'a. Semuanya memiliki nama, bahkan hal besar yang belum pastipun juga diberi nama seperti X1, X2, dll. Nah dipostingan kali ini saya akan memberi tips mencari nama situ/blog/website/lainya juga. Untuk lebih jelas dan detainya silaka baca artikel yang saya tulis dibawah ini.
  • Nama Pribadi adalah nama yang paling umum digunakan, karena hal tersebut adalah sebuah do'a dari orang tua, kita ambil contoh saja Walt Disney. Walt Disney adalah perusahan film besar didunia. nama Walt Disney diambil dari pencipta animasi Mickiy mouse dan pendiri perusahaan Disney. Kini Walt Disney telah tiada, namun sampai saat ini perusahaanya tetap jaya ditangan generasinya. Situ walt disney pun juga rame dikunjungi.
  • Nama Singkatan, situs web juga banyak yang diambil dari nama singkatan contohnya Yahoo. Yahoo didirikan oleh 2 orang mahasiswa amerika, dulu nama Yahoo hanyalah sebuah bookmark yang ditangani Filo dan Yang, dan situsnya ia beri nama "Jarry and Davids Guide to World Wdie Web" namun seiring perkembangan dari situs tersebut, nama Yahoo mulai dugunakan saat berganti database, Yahoo diambil dari kalimat "Yet Another Hierarchical Officious Oracle".
  • Nama keluarga, biasanya dibuat untuk nama perusahaan, namun jika anda ingin menggunakan nama keluarga juga tidak ada salahnya. Fakta yang menunjukan bahwa nama keluarga adalah pengantar kesuksesan yaitu nama dari keluarga Warner di industri perfilman terbesar dunia. Diawal abad 19, keluarga Warner mengambil langkah pertama dalam industri hiburan. dan hingga saat ini Warner Brosh dikelola oleh keluarga Warner.
  • Nama yang bersangkutan dengan web. Anda juga dapat memikirkan nama tersebut misalnya web Facebook yang diambil dari pemikiran hubungan situsnya mengenai buku foto. Dulunya nama facebook adalah facemesh.
Nah dari bukti itu semua kita bisa ambil kesimpulan, bahwa nama aka terus berubah sampai menemui titik terang. Jangan menyerah mencari nama.