Thursday, June 13, 2013

Cara Mengkonversi Vidio BluRay ke BDRip

Vidio BluRay adalah vidio yang memiliki resolusi dan graphic yang bagus, sehingga hanya komputer/laptop/televisi yang memiliki VGA tertentu saja yang dapat memutar vidio tersebut. Namun bila anda yang memiliki movie/film yang memiliki resolusi BluRay tapi tidak muat untuk diputar di komputer/laptop yang memiliki VGA standart, jangan berkecil hati. Dipostingan kali ini saya akan membagi tips untuk mengkonversi/convert vidio bluRay menjadi BDRip(Resolusi vidio yang friendly).

1. Pertama siapkan software konversi seperti format facktory, video converter, dll bila anda tidak memiliki program tersebut silakan download disini, Bila yang sudah punya langsung saja buka(format facktory).

2. Siapkan video bluRay yang hendak dikonversi, lalu drag video tersebut ketempat konversi video(format facktory). Saat kita menaruh vidio konversian di format facktory akan muncul jendela seperti ini.
3. Lali pada pengaturan ubahlah stream video (menyandi video : MPEG4(Xvid) dan ukuran video : 720x480). klik Ok dua kali.
4. Yang terakhir, apabila ada file video pada jendela format facktory tinggal klik Mulai untuk menjalankan konversi videonya. Apabila tidak ada file video silakan ulangi langkah langkahnya mulai dari pertama. Dan apabila pengkonversian video selesai lihat di Folder keluar/klik kanan pada file video - buka folder keluar.

np: biasanya untuk pengkoversian membutuhkan waktu lama, mulai dari 3-5 jam untuk satu video bluray yang berdurasi 2 jam.