Sunday, June 23, 2013

Tips Membuat Artikel/Entri Yang SEO

Blog Indonesia kini sudah bisa buat mencari penghasilan. Bila blog anda sudah berumur lama, maka segera daftarkan ke google adsense, atau bisa ke adsense lokal lainya. Tapi anda harus memiliki artikel yang berbobot dan berkualitas serta nyaman untuk dibaca, dipostingan kali ini saya akan membaha tips berikut ini.
  1. Buatlah artike yang tahan lama bukan yang mudah musnah ditelan waktu, contoh artikel yang musnah ditelan waktu adalah artikel seperti "list lagu terfavorit 2013", tetapi bila anda ingin update tiap hari juga tidak masalah, biasanya artikel seperti ini digunakan oleh perusahaan besar seperti Yahoo, Detik.com, Okezone, Viva, dll..
  2. Buatlah artikel yang memiliki tanda baca yang jelas. Perhatikan tanda baca, penuslisan yang tepat, kata yang efektif dan mudah dimengerti. Bacalah entri anda minimal 3kali untuk mencari penulisan yang salah. Biasanya hal ini sering dibiarkan bagi para blogger. Hal ini adalah penting bila anda ingin mendaftar ke adsense, mengingat adsense adalah perusahaan besar dan tidak akan main-main.
  3. Dalam satu artikel usahakan entri anda melebihi 350 karakter. Tidak usah dihitung satu persatu, cukup yakini bahwa artikel anda sudah melebihi.
  4. Artikel yang baik adalah memiliki daya bahasa tersendiri dari seorang admin, jadi tidak hanya copy - paste dari web lain itu saja. Copy paste tidak akan membuahkan hasil bila anda ingin mendaftar ke adsense.
  5. Buatlah tags dengan niche/topik yang jelas. Anda bisa cari di google terlebih dahulu untuk memperoleh niche yang lagi banyak - banyaknya dicari. 
  6. Buatlah artikel yang memiliki inti menyelesaikan masalah seperti pengertian, arti, cara, dll. Kebanyakan pengunjung web mencari hal yang belum ia ketahui.
  7. Dalam sebuah entri buatlah link yang juga mencakup materi lainya seperti Artikel mengganti gambar slide (klik link tersebut untuk melihat contoh) yang isinya ada beberapa link yang merujuk ke artikel lain.
Sekian dari saya, bila anda ingin menambahkan silahkan beri komentar. Insyaallah komentar anda akan saya perbarui di post tersebut.