Wednesday, June 26, 2013

Kehidupan Game Tester

Apa anda seorang gamer? dan apa anda bernah berpikir bermain game untuk menyambung hidup? Jawabanya pastinya akan merujuk ke game tester, yaitu dimana seorang disuruh bermain game dan dibayar oleh perusahaan/orang pembuat game. Coba bayangkan bila anda memiliki profesi tersebut, menjadi pekerja yang bermain game terus dan gajinya besar. Pasti anda berpikir menyenangkan.

Tentu saja bagi kebanyakan orang hal tersebut bisa membuktikan untuk menuju kehidupan sempurna. Lalu apa yang sebenarnya dibalik kehidupan game tester menyenangkan? berikut ada sejumlah jawaban.
  • Pertama jangan anggap bahwa game tester hanya melibatkan kesengan. Salah satu dari tujuan game tester adalah mencari titik permasalahan.
  • Game tester harus siap untuk menghadapi game yang harus ditest, termasuk game yang kurang menarik, bahkan game yang sulit untuk dipecahkan. Seorang game tester haruslah menyelesaikan game hingga habis walaupun itu sangat sulit.
  • Para game tester tentu akan memiliki kesibukan yang lebih dari anda kira, bahkan sering kali ia harus menyelesaikan dirumah.
  • Mungkin jika tidak tepat mengatur waktu. Anda akan cepat kelelaha, mengingat bahwa game tester terdapat deadline. Jadi wajar saja bila ada yang sampai tidak tidur.
Pekerja game tester bisa dibilang berat bisa juga menyenangkan. Mereka harus bersikap profesional, karna sikap tersebut adalah sarat utama untuk menjadi game tester. Coba lihat diri kita sendiri, pasti kita akan mengeluarkan emosi saat bermain game. Lalu apakah anda berniat menjadi seorang game tester? bila niat, cobalah untuk menjadi profesional, disiplin, dan teliti. Jadi tidak hanya menghibur diri saja.