Wednesday, July 23, 2014

7 Bocoran Agar Branding Bisa Sukses

 Art director dan desainer asal New York, Larry Mayorga, akan membagikan pengalamannya dalam membuat brand baru yang siap menghentak.
 




1. Branding is About People
Orang-orang atau konsumen membutuhkan alasan yang kuat mengapa mereka harus membeli produk Anda. Dan brand bisa membantu Anda untuk memprovokasi mereka. Branding yang baik berangkat dari kepekaan pada konsumennya.

2. Desain Bukanlah Segalanya
Desain yang ciamik memang hal wajib, tetapi jika Anda mengandalkan sisi desain saja dalam branding, jangan harap brand Anda akan diingat konsumen. Ingat, desain hanyalah salah satu alat pemanis, yang digabungkan dengan sisi humanis, kecerdikan, dan kreativitas untuk menyempurnakan brand Anda. Usahakan bahasa visual yang dibawa merek bisnis Anda sampai di telinga konsumen Anda.

3. Branding adalah Hubungan Dua Pihak
Mencintai sebuah brand bagi konsumen Anda akan lebih mudah jika brand tersebut ‘mencintai’ mereka kembali. Pelaku bisnis kebanyakan hanya menganggap konsumennya sebagai ‘robot’, padahal jika hubungan antara Anda dan konsumen Anda terjalin kuat, bisnis Anda bisa tumbuh besar bersama dengan kepercayaan dan perhatian konsumen Anda.

4. Brand Itu Penting!
Karakter dan keunikan dari sebuah brand bisa meningkatkan ‘harga diri’ dari bisnis Anda, memancing konsumen, juga mempengaruhi sektor ekonomi dan sosial di lingkungan sekitar bisinis dan konsumen Anda. Kurang penting apa lagi?

5. Merek Itu Masalah Konteks
Brand bukanlah pesan Anda, branding-lah yang membentuk konteksnya. Menginvestasikan merek dan membuat konteks yang bagus akan meningkatkan efektivitas penyampaian pesan Anda, jangkauan promosi, dan profit Anda, tentunya. Konsumen Anda pun bisa saja terhasut dalam pesan yang Anda selipkan secara implisit tersebut. Di sisi lain, hal ini bisa memacu bisnis Anda jauh meninggalkan para kompetitor Anda di belakang.

6. Branding Terikat dengan Konten
Konten, seperti materi promosi, adalah hal krusial dalam suksesnya proses branding, namun brand tidak dapat membuat konten dan menyampaikan pesannya secara otomatis. Bagikan materi promosi yang dibutuhkan atau sering dialami oleh target konsumen Anda. Pentingnya menyeleksi konten yang bermutu adalah kunci untuk menjaring konsumen Anda secara spesifik.

7. Branding Itu Petualangan
Tidak ada tuntunan yang mengikat dan paling benar dalam branding, brand Anda harus berjalan berdampingan dengan konsumen Anda untuk menemukan ‘takdirnya’ sendiri. Call Orkha Creative Now!
Disadur dari: creativebloq.com

1 komentar:

A guide to a titanium bike frame | Titanium Arts
I tecate titanium use a citizen titanium dive watch titanium bike mens titanium braclets frame which is just a few pounds lighter titanium white octane blueprint than a regular bicycle. I usually get a bike frame on titanium easy flux 125 a regular basis. They offer