Tuesday, August 6, 2013

Film Life Of Pi menggunakan 75% animasi 3d

Live Of Pi adalah film yang cocok ditonton bareng keluarga, banyak makna yang terkandung dalam film ini. Film Life of Pi dadaptasi dari judul yang sama, banyak sekali para sutradara yang ingin menangani novel ini hingga kualahan dan tidak berhasil, tapi akhirnya film Life Of Pi berhasil dibuat dengan disutradarai Ang Lee. Efek visual yang luar biasa dalam film ini bisa diolah dengan matang oleh Ang Lee.

Film ini bercerita tentang seorang anak yang bernama Piscine Patel, karena namanya sering diselenehkan oleh teman-temanya dari Piscine menjadi "pesing/pipis" akhirnya ia merubah nama menjadi Pi Patel. Pi merasa kebingungan akan dengan wujud dewa/tuhan akhirnya Pi memeluk agama sekaligus antara lain hindu, nasrani dan islam. Pada saat beranjak dewasa keluarga Pi pindah ke kanada bersama hewan dari kebun binatang yang dimiliki oleh ayahnya. Namun terjadi sebuah tragedi dimana kapal yang ditumpangi Pi terkena badai dan tenggelam. Pi berhasil selamat dari kapal itu dengan menggunakan sekoci yang akhirnya ditumpangi oleh beberapa bintang seperti zebra, orang utan, heyna, dan harimau. Tapi semua binatang itu mati kecuali harimau benggala yang kelaparan.

Screenshots


Behind the scene



Film ini menggunakan 75% full animasi 3d. dimana saat Pi teromabang ambing disebuah sekoci bersama harimau benggala. Semua binatang, pemandang laut dan sebuah pulau pun itu merupakan animasi 3d yang berhasil digarap oleh sutradara Ang Lee. Tidak heran jika film ini mendapatkan penghargaan dari Oscar.