Friday, June 14, 2013

Cara Upload Gambar ke Flickr

Flickr adalah layanan hosting milik yahoo. Biasanya yang memiliki akun ini adalah para fotografer, para traveling, model, dll. Tapi bagi anda yang hobi blog,berfoto-foto,dll juga bisa memiliki akun ini. Oke dipostingan kali ini saya aka membahas bagaiman cara mengunggah gambar/foto ke flickr.
  1. Pertama anda harus memiliki akun dan login ke Flickr, bila tidak memiliki anda bisa sign up di flickr terlebih dahulu
  2. Dalam dasbor Flickr klik upload/upload your first photos, setelah itu kita akan pindah kelaman lain, lalu klik "Choose photos and videos to upload".
  3. Pilih/Browse foto yang ingin anda upload ke Flickr, lalu tekan oke/open/yes. Tunggu beberapa saat dalam proses pengunggahan.
  4. Apabila ingin mempublikasi foto centang "publick", lalu klik dan isi "add a description" jika diperlukan. Bila sudah gambar/video sudah siap klik "save" yang ada dibawah.
Anda tidak hanya bisa mengunggah ke Flickr. layanan hosting lainya juga masih banyak seperti picasa, phobucket, dan yang paling populer saat ini instagram.